Ditinggal ke Gereja, rumah mewah disambangi pencuri

Selasa, 26 Maret 2013 - 15:19 WIB
Ditinggal ke Gereja, rumah mewah disambangi pencuri
Ditinggal ke Gereja, rumah mewah disambangi pencuri
A A A
Sindonews.com - Ditinggal pemiliknya beribadah ke gereja, sebuah rumah mewah di Jalan Bintaro Selatan, Blok S-3, Sektor 2, Rengas, Ciputat Timur, Tanggerang Selatan, disambangi kawanan pencuri. Akibatnya, harta benda senilai Rp350 juta milik korban yang bernama Jory (70), raib digondol pelaku.

"Jumlah kerugian yang diderita korban senilai Rp350 juta, meliputi uang tunai 30 ribu dollar AS, sertifikat deposito Bank Mandiri, sejumlah perhiasan emas, uang Rp2 juta, surat tanah dan surat nikah," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Aswin, Selasa (26/03/2013).

Ia menjelaskan, peristiwa pencurian ini pertama kali diketahui pada Senin (25/03) sekitar pukul 22:00 WIB, ketika korban kembali pulang ke rumah usai menunaikan ibadah di gereja. Karena merasa dirugikan, korban pun melaporkan peristiwa ini ke Mapolsektro Ciputat, Jakarta Selatan.

Saat membuat laporan di kepolisian, korban mengutarakan, sebelum aksi pencurian itu diketahui, dirinya beserta keluarganya pergi beribadah ke gereja tak jauh dari kediamannya sekitar pukul 18:00 WIB.

"Semua pintu dan pagar dalam kondisi terkunci. Memang keadaan rumah saat itu kosong, nggak ada yang menjaga," ucapnya.

Namun, kata korban, setibanya di rumah sekitar pukul 22:00 WIB, pintu pagar dan pintu depan sudah kondisi terbuka. Sementara, seluruh ruangan di kamar berkondisi acak-acakan dan bernatakan.

"Setelah saya periksa, harta benda di dalam rumah senilai Rp350 juta dikuras habis pencuri. Sekarang saya hanya bisa pasrah dan menyerahkannya ke polisi," tukasnya sedih.

Hingga berita ini diturunkan, kasus pencurian tersebut masih diselidiki petugas. Identitas kawanan pencuri tengah diungkap melalui olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6444 seconds (0.1#10.140)