Pengumuman resmi kelulusan UN di website

Jum'at, 24 Mei 2013 - 13:37 WIB
Pengumuman resmi kelulusan UN di website
Pengumuman resmi kelulusan UN di website
A A A
Sindonews.com - Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat, di Jakarta di umumkan hari ini. Untuk menghindari aksi coret siswa, Dinas Pendidikan DKI (Kadisdik), mengumumkan hasil kelulusan siswa melalui internet.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto. Pihaknya mengakui setiap kegiatan pengumuman kelulusan, biasanya tak lepas dari aksi coret siswa. Namun, untuk mengantisipasi itu, Kadisdik melakukan pengumuman tersebut melalui media internet.

"Diumumkan via internet. Sebagian peserta ujian dan orangtua serta masyarakat, bisa akses via internet," kata Taufik, di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Namun demikian, pihaknya juga tidak melarang pihak sekolah yang ingin mengumumkan hasil UN disekolah. Syaratnya, kata Taufik, siswa diharuskan menggunakan pakaian adat nusantara.

Sementara sebagian sekolah tetap datang ke sekolah, dengan catatan menggunakan pakaian adat nusantara," ujarnya.

Seperti diberitakan, pemerintah pusat hari ini menyelenggarakan pengumuman hasil UN secara serempak se-Indonesia. Sementara itu, setiap kota dan provinsi memiliki cara tersendiri dalam mengantisipasi aksi negatif siswa, seperti aksi coret dan tawuran antar pelajar yang cenderung terjadi pasca diumumkannya hasil UN.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6487 seconds (0.1#10.140)