13 titik jalan di Depok sudah diperbaiki, 9 lagi

Jum'at, 22 Maret 2013 - 11:14 WIB
13 titik jalan di Depok...
13 titik jalan di Depok sudah diperbaiki, 9 lagi
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Depok mengalokasikan anggaran ratusan milyar untuk memperbaiki jalan rusak tahun ini. Karena itu, belakangan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail sering meninjau perbaikan jalan. Hari ini, Wali Kota meninjau perbaikan jalan di kawasan Kukusan.

"Pemerintah kota terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat Depok. Termasuk memperbaiki sarana dan prasarana demi kenyamanan warga dalam bertransportasi," ujar Nur Mahmudi, di Depok, Jumat (22/03/2013).

Dia melanjutkan, dari 22 titik, sudah ada 13 titik yang diperbaiki. Tinggal tersisa sembilan yang belum diperbaiki dan menjadi prioritas. Saat meninjau lokasi perbaikan jalan, Nur Mahmudi mengaku banyak menemukan gorong-gorong atau drainase yang tersumbat dan tidak saling terhubung dengan drainase lain.

"Perbaikan ini sekaligus dilakukan peninggian jalan elevasi, sehingga tidak hanya ditambal, tetapi dari sisi aliran air, dapat mengalirkan ketempat yang lebih rendah," ungkapnya.

Selanjutnya, dia meminta, selain memperbaiki jalan, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air juga harus memperhatikan dan melakukan pemeliharaan terhadap drainase dan tali air. Sehingga penambalan jalan tidak menutup drainase.

"Tonase jalan juga sudah diperhitungkan, sehingga pengguna jalan tidak terganggu," ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)