Zaki Iskandar siap realisasikan kartu sehat

Jum'at, 22 Maret 2013 - 08:42 WIB
Zaki Iskandar siap realisasikan kartu sehat
Zaki Iskandar siap realisasikan kartu sehat
A A A
Sindonews.com - Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Kabupaten Tangerang terpilih yang akan dilantik pagi ini, menyatakan siap untuk merealisasikan seluruh program yang dijanjikannya saat kampanye pada masyarakat Kabupaten Tangerang.

Salah satu janji Zaki dalam kampanye yang akan segera direalisasikan, adalah kartu sehat bagi masyarakat kurang mampu. Menurut anak dari bupati terdahulu, Ismet Iskandar ini, kartu sehat menjadi satu, dari sekian banyak program unggulannya selama menjabat Bupati Kabupaten Tangerang untuk 5 tahun kedepan.

"Untuk tahap awal kartu sehat akan segera diterbitkan sebanyak 50 ribu untuk masyarakat kurang mampu. Kedepan kami juga rencanakan program kartu sehat ini menyentuh lapisan buruh dan pekerja," kata Zaki, Jumat (22/3/2013).

Zaki mengaku, setelah dirinya dilantik, ia akan segera melakukan kordinasi dengan legislatif terkait program kartu sehat ini.

"Untuk mewujudkan kartu sehat, perlu payung hukum yang jelas, memang sudah ada peraturan Bupati yang menjadi acuannya, namun semua itu butuh penyempurnaan untuk menjadi Perda," ucapnya lagi.

Didalam Perda nantinya diharapkan Zaki, bukan hanya berbicara penerbitan kartu sehat saja, melainkan juga kesiapan infrastruktur, kesiapan anggaran, kesiapan pelayanan juga jadi perhatian.

Mantan anggota DPR RI ini Puskesmas mengaku, akan menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat. Selain itu ia meminta rumah sakit swasta yang berada di Kabupaten Tangerang, harus menyiapkan ruangan kelas tiga yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan pemegang kartu sehat.

"Saya harap rumah sakit dapat mendukung kebijakan pemerintah ini dengan baik, pemerintah akan sangat berterima kasih apabila rumah sakit-rumah sakit swasta tersebut, juga membuat rumah sakit umum seperti yang sudah dilakukan Rumah Sakit Umum Siloam," tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6642 seconds (0.1#10.140)