PT KS enggan menyebutkan alasan penolakan UMK 2013

Rabu, 20 Maret 2013 - 16:24 WIB
PT KS enggan menyebutkan alasan penolakan UMK 2013
PT KS enggan menyebutkan alasan penolakan UMK 2013
A A A
Serang - Manager CorporateComunication PT Krakatau Steel (KS), Wisnu K belum bisa memaparkan, alasan perusahaan BUMN tersebut melakukan penangguhan UMK 2013. Selain itu, PT KS juga dimungkinkan akan melakukan pengurangan pekerja.

“PekerjaoutsourcingPT KS kemungkinan akan diberhentikan, Dinamika itu ada,” kata Wisnu K, di Serang, Rabu (20/3/2013).

PT KS juga sedang memproses kontrak baru kepada beberapa perusahaan penyalur tenaga kerja, yang sat ini telah mengajukan penawaran. Sebab, kontrak kerja bagi 4.000 pekerjaoutsourcingakan berakhir pada Juni 2013 ini.

“Terdapat 40 perusahaan penyalur tenaga kerja yang telah mengajukan penawaran, mereka akan mengikuti tender,” ujar dia

Saat disinggung tuntutan buruh, yang meminta PT KS segera mengeluarkan pembayaran gaji sesuai UMK Kota Cilegon Rp2,2 juta, pasca ditolaknya permohonan penangguhan UMK. Menurut Wisnu, PT KS akan segera membayarkanya.

“Kami akan segera membayarkanya, dan akan dirapel,” terang Wisnu.

Disinggung alasan PT KS mengajukan penangguhan UMK 2013, Wisnu, tidak bisa menjawabnya dengan alasan, bukan kewenanganya. Selain itu, saat ditanya apakah penagguhan pembayaran UMK 2013 akibat PT KS menglami pailit, hal tersebut juga tidak bisa dijawab oleh Wisnu.

“Kami akan menjawab masalah ini setelah kami melakukan pertemuan dengan pihak Pemkot Cilegon dan Pemerintah Provinsi Banten,” terangnya.

Ribuan pekerja yang tergabung dalam Serikat Buruh Krakatau Steel (SBKS), melakukan aksi menuntut pemberlakuan Upah Minimum Kota (UMK) Cilegon sebesar Rp2,2 juta. Bahkan buruh juga meminta agar PT Krakatau Steel (KS), tidak melakukan Putus Hubungan Kerja (PHK) kepada para buruh PT KS.

Para buruh ini melakukan aksinya di depan Kantor Walikota dan DPRD Kota Cilegon. Selain itu, para buruh juga melakukan aksi di depan kantor Gubernur Banten.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7106 seconds (0.1#10.140)