Tim seleksi lelang jabatan Pemprov DKI independent

Sabtu, 09 Maret 2013 - 12:01 WIB
Tim seleksi lelang jabatan Pemprov DKI independent
Tim seleksi lelang jabatan Pemprov DKI independent
A A A
Sindonews.com - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melelang jabatan camat, lurah, dan suku dinas tak main-main. Hal itu bisa dilihat dari persiapan pemprov dalam menyiapkan tim seleksi.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tim seleksi yang dipersiapkan nantinya independen. Pasalnya, tim seleksi tersebut dibayar pihak Pemprov DKI.

"Iya, itu tim independen itu. Ya kan mesti dibayar mereka. Nah, bayarnya itu kita pengen minta dari csr," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (9/3/2013).

Selain itu, dalam pembiayaan tim seleksi lelang jabatan, Pemprov DKI berharap tidak menggunakan anggaran belanja daerah, tapi melibatkan corporate social responsbility sebagai pihak yang membiayai.

Namun begitu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut masih merahasiakan dari mana tim seleksi independen yang dimaksud untuk lelang jabatan itu.

"Sudah ada timnya. Tapi kita belum mau ngomong dulu, yang jelas lembaga ini sudah teruji dengan menyeleksi yang lain, pengalaman saya di DPR," terangnya.

Selain tim seleksi yang masih dirahasiakan, Pemprov DKI rencananya akan menggandeng lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) sebagai pihak konsultan seleksi lelang jabatan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7384 seconds (0.1#10.140)