Kabur 9 hari, 3 tahanan dapat hadiah pelor

Senin, 04 Maret 2013 - 12:52 WIB
Kabur 9 hari, 3 tahanan dapat hadiah pelor
Kabur 9 hari, 3 tahanan dapat hadiah pelor
A A A
Sindonews.com - Pelarian tiga tahanan kasus pembunuhan dan pencurian di Polsek Cikupa, Tangerang, berhenti sudah. Ketiga tahanan yang berhasil kabur dari penjara itu, hanya sanggup berlari selama sembilan hari. Atas prestasinya melarikan diri, ketiganya dihadiahi pelor panas pada betis kiri.

Ketiga buronan itu, dibekuk petugas Reskrim Polresta Kota Tangerang di Jepara. Mereka adalah Eko Wartono, M Toha dan Emron. Ketiganya kabur dari sel tahanan Polsek Cikupa, pada Senin 22 Februari 2013.

"Ketiganya kami tangkap di Jepara, pada Minggu 3 Maret 2013 kemarin," kata Kapolres Polresta Kota Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo kepada wartawan di Tangerang, Senin (4/3/2013).

Ditambahkan dia, dalam pelariannya, para pelaku dibantu oleh Agus Wanto, mantan tahanan Polsek Cikupa yang mendapatkan penangguhan penahanan karena kasusnya dicabut oleh pelapor.

"Ketiga tahanan ini dibantu Agus, dimana Agus mensuplay dua gergaji besi untuk menjebol terali dengan memasukkannya dalam bungkus nasi. Agus juga yang membantu mereka melarikan diri dengan mobil sewaan ke Jepara," terang Bambang.

Peran Agus dalam pelarian ketiganya ternyata dilakukan dalam sel tahanan, dimana keempatnya merencanakan upaya pelarian. "Kami melarikan diri dibantu Agus, selama tiga hari kami memotong terali begitu berhasil kami lari yang sudah ditunggu Agus di depan Polsek," aku Eko.

Setelah ditelusuri, Keberadaan keempatnya berhasil ditemukan Tim Reskrim di Jepara, Jawa Tengah. Akan tetapi, polisi hanya berhasil menangkap tiga tahanan kabur, sementara Agus berhasil melarikan diri.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan dua buah gergaji besi. Tiga unit HP. Satu kunci leter T dan sebilah pisau, serta satu buah mobil Avanza sewaan G 9179 DM. Polisi juga menghadiahi timah panah di kaki para pelaku.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7086 seconds (0.1#10.140)