24 tahun mangkrak, Jokowi lanjutkan proyek MRT

Rabu, 20 Februari 2013 - 15:07 WIB
24 tahun mangkrak, Jokowi lanjutkan proyek MRT
24 tahun mangkrak, Jokowi lanjutkan proyek MRT
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menargetkan seluruh proses administrasi bisa rampung pada akhir Februari. Sehingga pembangunan bisa langsung dikerjakan.

"Lanjut, kemarin targetnya akhir bulan ini. Kalau melihat seperti ini inginnya tidak mundur. Sudah 24 tahun, masa mundur lagi? Secepatnya lah," kata Jokowi, usai public hearing MRT di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 20/2/2012.

Warga di sekitar Jalan Fatmawati masih menolak dengan pembangunan MRT elevated. Mereka meminta agar seluruh jalur MRT dibuat sub way (melalui bawah tanah). Hal ini yang belum menemukan kesepakatan, namun melalui lembaga kajian yang akan dibentuk, dia berharap aspirasi masyarakat dapat terakomodir.

"Akan segera dibentuk tim evaluasi, pengkajian, dan masyarakat masuk. Sehingga ada pendekatan, apakah di bawah atau tetap di atas," ujar Jokowi.

Jokowi juga berharap agar rencana pembangunan MRT yang nantinya mengeluarkan uang dalam jumlah besar itu, dapat berguna secara maksimal untuk masyarakat.

"Selain itu dicari pula jurus untuk mengurangi kebisingan. Paling penting, jangan sampai sebuah rencana atau proyek itu dikerjakan dan sudah keluar uang banyak, tetapi masyarakat dirugikan," terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6453 seconds (0.1#10.140)
pixels