Ribuan rumah di Depok terendam banjir

Rabu, 13 Februari 2013 - 17:08 WIB
Ribuan rumah di Depok terendam banjir
Ribuan rumah di Depok terendam banjir
A A A
Sindonews.com - Lebih dari seribu rumah di tiga titik yang ada di Kota Depok terendam banjir sejak dini hari tadi. Banjir disebabkan oleh meluapnya Kali Angke.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, banjir merendam 500 rumah di Kompleks Bukit Sawangan Indah, RW 05, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Sawangan. 400 rumah di wilayah Villa Pamulang, RW 12 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, dan 150 rumah di Perumahan Graha Studio Alam, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Banjir yang melanda BSI tersebut, mencapai setinggi pinggang orang dewasa atau sekitar satu meter. Air mulai surut sekitar pukul 06.00 WIB. Namun untuk RT 4, banjir baru surut sekira pukul 10.00 WIB.

“Sepertinya ada yang jebol, karena banjir ini lebih parah dari sebelumnya. Kalau tahun 2002, banjirnya hanya setinggi mata kaki,” ujar Fauzi di lokasi banjir, Rabu (13/2/2013).

Camat Bojongsari Yudi Suparyadi mengatakan, banjir kemungkinan besar disebabkan oleh tanggul yang jebol. Namun sampai siang kemarin, Yudi belum mendapatkan informasi dibagian mana tanggul yang jebol tersebut. “Sedang kami telusuri,” terangnya.

Sementara itu, cuaca di Depok sore ini hujan deras selama dua jam lebih disertai angin kencang. Sejumlah genangan juga terjadi di ruas jalan, diantaranya di Grand Depok City, dan Jalan Margonda Raya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5312 seconds (0.1#10.140)
pixels