PD Pasar Jaya siapkan pasar rakyat bagi PKL

Rabu, 13 Februari 2013 - 14:26 WIB
PD Pasar Jaya siapkan pasar rakyat bagi PKL
PD Pasar Jaya siapkan pasar rakyat bagi PKL
A A A
Sindonews.com - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun dan memberi tempat bagi pedagang kecil kini sedang di agendakan oleh pihak PD Pasar Jaya.

"Kita membicarakan program pasar jaya ke depan. Kita sesuaikan dengan visi misi gubernur," ujar Djangga Lubis, Kepala PD Pasar Jaya, di kantornya, Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Niat PD Pasar Jaya untuk mentertibkan pasar-pasar kecil, pasar lingkungan menjadi pasar rakyat disambut baik oleh Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Djangga mengklaim, agenda tersebut sudah dibicarakan dengan gubernur, dan gubernur sudah menyatakan setuju.

Nantinya, pedagang kecil yang menempati lapak pasar rakyat akan mendapat tempat gratis, kecuali listrik dan air. Tapi, untuk pasar-pasar lingkungan dan pasar-pasar besar strategis akan semakin dioptimalkan, sehingga PD Pasar Jaya juga mendapatkan pemasukan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Jokowi sedang mencari tempat bagi para pedagang yang akan direlokasi. Pihaknya masih berkoordinasi dengan beberapa Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk mencari cara perelokasian.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8583 seconds (0.1#10.140)