Kolong fly over UI rusak, Jakarta di dateline Kamis

Senin, 11 Februari 2013 - 17:43 WIB
Kolong fly over UI rusak, Jakarta di dateline Kamis
Kolong fly over UI rusak, Jakarta di dateline Kamis
A A A
Sindonews.com - Sepekan sudah Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menunggu respon dari Pemerintah Propinsi DkI Jakarta ataupun agar memperbaiki jalan rusak di bawah jembatan layang (fly over) UI yang mengarah Jakarta. Namun hingga kini, belum ada jawaban kapan jalan rusak tersebut diperbaiki.

Nur Mahmudi menegaskan, jalan rusak parah sepanjang hampir 200 meter tersebut banyak dikeluhkan oleh para pengguna jalan yang umumnya warga Depok dan bekerja ke Jakarta dari arah Jalan Margonda Raya. Bahkan satu pengendara motor sempat menjadi korban meninggal dunia akibat terjatuh menghindari jalan yang berlubang.

"Banyak warga teriak dan memprotes jalan rusak tersebut. Saya banyak mendapat masukan, Depok akan beri waktu lagi sampai Kamis untuk Jakarta," tegasnya kepada wartawan di Balai Kota Depok, Senin (11/2/2013).

Nur Mahmudi menegaskan, masalah jalan rusak tersebut hal yang ringan namun terkendala koordinasi perwilayahan antara Jakarta dan Depok. Pihaknya siap jika harus menangani perbaikan dan pemeliharaan jalan tersebut. Namun sayangnya pemerintah Jakarta sudah memasang spanduk klaim bahwa wilayah tersebut adalah daerah mereka.

"Kami beri waktu pada pemerintah DKI untuk tindak lanjuti, banyak orang Depok lewat situ dan mereka sedikit stres, harus lebih waspada. Jika sampai hari ini atau besok pagi belum ada perbaikan, kita tunggu sampai Kamis, jangan sampai dianggap pemkot menelantarkan mayoritas warga Depok," tukasnya.

Nur Mahmudi menegaskan, bahwa dia tak ingin dianggap cari perhatian untuk menangani perbaikan jalan lebih dulu. Namun hal itu tetap urgen dan harus segera ditangani.

"Kami tetap mengimbau agar pemda DKI tetap turun tangan. Saya akan koordinasi lagi. Di wilayah Depok juga banyak soalnya jalan rusak. Jangan sampai saya nanti diperkarakan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok Enco Kuryasa mengatakan, jalan rusak tersebut tak bisa hanya sekedar menutup jalan yang berlubang.

"Kelihatannya tutup lubang enggak bisa. Kalau fly overnya separuh-separuh, separuh Depok separuh DKI, kadang jadi titik macet dekat jembatan penyebrangan, sudah dicek. Kami akan koordinasi lagi," tegas Enco.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8730 seconds (0.1#10.140)