3 sumur resapan di Lebak Bulus selesai dibangun

Senin, 11 Februari 2013 - 13:34 WIB
3 sumur resapan di Lebak Bulus selesai dibangun
3 sumur resapan di Lebak Bulus selesai dibangun
A A A
Sindonews.com - Pembuatan tiga sumur resapan di Jalan Lebak Bulus 1, Jakarta Selatan, tinggal menunggu tahap penyelesaian, pada penutup sumur. Rencananya penutup sumur resapan itu selesai dikerjakan sore ini.

"Tinggal nutup doang, nanti agak sorean," kata Tatang, Pengawas Sudin Tata Air Jakarta Selatan, saat ditemui di lokasi pembuatan sumur resapan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2013).

Tiga sumur resapan itu, sedianya akan dibangun di lahan milik Perumahan Bona Indah, Bona Vista. Namun, gagal lantaran sang pemilik perumahan tidak memberi ijin pembangunan dilakukan di lahan miliknya. Akhirnya, Pemkot Jakarta membangun sumur resapan di lahan milik negara yang cukup kecil.

Saat ditanya mengenai biaya pembuatan sumur resapan, Tatang enggan berkomentar. Dia menjelaskan, bahwa soal anggaran langsung dari Gubernu DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tanpa melalui proses lelang. Karena cuma tiga sumur dan bersifat "emergency" alias darurat.

Lalu, saat ditanya apakah kegunaan sumur resapan itu mampu menghilangkan banjir di wilayah itu, Tatang mengatakan, untuk menghilangkan banjir tidak semua bisa, karena cuma tiga sumur saja. "Minimal bisa ngurangi banjir di sini," ungkapnya.

Tatang menambahkan, setelah selesai pembangunan tiga sumur tersebut, mungkin nanti ada penambahan sumur resapan lainnya. Namun, masih menunggu fungsi dari sumur yang sudah dibangun tersebut. Masih dibahas oleh Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan sebagai pelaksana teknis.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6266 seconds (0.1#10.140)