Hujan deras, warga Pondok Gede Permai Cemas

Rabu, 06 Februari 2013 - 20:08 WIB
Hujan deras, warga Pondok Gede Permai Cemas
Hujan deras, warga Pondok Gede Permai Cemas
A A A
Sindonews.com – Warga Pondok Gede Permai, kembali cemas sebab hujan deras yang turun, bisa mengakibatkan air banjir kembali merendam pemukiman warga. Warga terus membersihkan endapan lumpur tebal, yang sempat mengotori rumah mereka.

“Kami cemas banjir datang lagi,” ujar warga sekitar, Rabu (6/2/2013).

Jebolnya bronjong di Blok C menerjang 15 perumahan di bantaran Sungai Bekasi. Banjir berketinggian hingga 4 meter merendam sekitar 10.000 rumah. Sedikitnya 2.000 keluarga terpaksa mengungsi. Ada yang masih bertahan di pengungsian hinggi kini.

Bahkan, ada yang sudah kembali untuk membersihkan bangunan, dan bertahan di rumah meskipun kebanjiran dengan alasan menjaga harta benda.

“Air sudah mulai surut sejak kemarin sore, warga sudah ada yang kembali membersihkan rumahnya,” ujar Ketua Tagana Kota Bekasi Engkus Kustara.

Engkus mengakui, akibat banjir tersebut, Pemkot Bekasi menetapkan waktu selama dua minggu untuk pemulihan pasca banjir di 15 pemukiman warga tersebut, dengan tetap mendirikan posko banjir, suplai makanan bagi korban banjir setiap harinya aman.

“Posko banjir terus didirikan selama satu pekan,” tegasnya.

Selain itu, PDAM Tirta Bhagasasi untuk melayani warga terhadap kebutuhan air bersih. Serta menyiagakan truk-truk sampah di lokasi yang terendam banjir untuk melakukan pembersihan sisa-sisa banjir.

“Posko Banjir tetap buka selama 2 minggu, hingga banjir ini berakhir,” imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8463 seconds (0.1#10.140)