Bulan depan Jakarta berlakukan ganjil genap

Senin, 04 Februari 2013 - 14:34 WIB
Bulan depan Jakarta berlakukan ganjil genap
Bulan depan Jakarta berlakukan ganjil genap
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terus melakukan pembahasan kebijakan ganjil genap untuk mengurangi kemacetan di ibu kota.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan, proses pembahasannya aturan tersebut masih berlangsung dan belum ada kendala berarti yang dihadapi atau keluhan dari masyarakat tentang ganjil genap.

"Enggak ada. Sementara ini enggak ada yang sampai ke saya. Jadi masih dalam proses terus," katanya kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/2/2013).

Dia mengakui, kebijakan ganjil genap masih dalam proses kalkulasi terkait kesiapan infrastruktur dan aspek politik, ekonomi dan sosial yang harus diselesaikan sebelum keputusan pemberlakuannya.

"Masih dalam proses kalkulasi seperti saya sampaikan, kesiapan infrastruktur, kesiapan fasilitas, kalkulasi politik, kalkulasi ekonomi, kalkulasi sosial. Semua ada hitungannya," terang Jokowi.

Soal waktu pelaksanaan ganjil-genap sendiri, Jokowi mengatakan kemungkinan akan diberlakukan bulan mendatang. "Bulan depan," singkatnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9578 seconds (0.1#10.140)