SDN Uwung Jaya kembalikan pungutan uang LKS

Rabu, 30 Januari 2013 - 15:32 WIB
SDN Uwung Jaya kembalikan...
SDN Uwung Jaya kembalikan pungutan uang LKS
A A A
Sindonews.com - Pihak SDN Uwung Jaya, Kota Tangerang, akhirnya mengembalikan uang Lembar Kerja Siswa (LKS) yang ditarik sebesar Rp95 ribu dari orang tua siswa setelah didemo oleh ratusan orang tua siswa kemarin.

"Dikembalikan kepada orang tua siswa hari ini. Anggarannya dari uang kas sekolah," kata Reta Jetriyesti, Guru kelas IV SDN Uwung Jaya, Rabu (30/1/2013).

Sementara itu, Sekertaris Komite SDN Uwung Jaya Agus Miyanto mengatakan, bahwa memang ada pencairan pengembalian uang LKS kepada orang tua siswa hari ini yang jumlahnya sekitar Rp72 juta. "Berdasarkan data siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 ada sekitar 759 siswa," tuturnya.

Dewi, orang tua siswa saat ditemui sangat bersyukur pihak sekolah mengembalikan uang LKS untuk semester yang masuk tahun 2013 ini.

"Alhamdulillah dikembalikan, uang Rp95 ribu kan sangat besar untuk kami memenuhi kebutuhan lain. Kedepan kami harap pihak sekolah tidak akan kembali menarik uang kepada siswa yang sebenarnya sudah dicover pemerintah," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan wali murid SDN Uwung Jaya di Kota Tangerang, pada Selasa 29 Januari 2013 kemarin melakukan aksi protes terhadap pihak sekolah terkait dengan pembayaran LKS yang selama ini dipungut pihak sekolah. Padahal LKS telah digratiskan pihak pemerintah kota.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0639 seconds (0.1#10.140)