DPC PDIP Kota Tangerang target 20 persen suara

Minggu, 27 Januari 2013 - 23:23 WIB
DPC PDIP Kota Tangerang target 20 persen suara
DPC PDIP Kota Tangerang target 20 persen suara
A A A
Sindonews.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-40 dijadikan momentum oleh DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang untuk memenangkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2013. Hal itu ungkapkan Ketua DPC PDIP Hendry Zein.

“Yang hilang hari ini dari kita adalah semangat juang, padahal semangat juang itu terkandung di dalam trisaktinya Bung Karno (Presiden RI Soekarno)," ujar Hendry di Gor Tangerang Jalan A Dimyati, Kota Tangerang, Minggu (27/1/2013).

Untuk itu, pihaknya berharap PDIP dapat kembali meraih kekuasaan. Karena untuk bisa membangun trisakti diperlukan kekuasaan. “Dahulu pada tahun 1999 kita begitu bersatu dengan sebuah semangat juang yang sama, yakni melawan sebuah tirani kekuasaan. Tetapi semangat juang itu kini hilang,” terangnya.

Lebih jauh, dia menargetkan suara pada Pemilu Legislatif 2014 nanti, PDIP bisa meraih 20 persen di Kota Tangerang. “40 tahun ini jatuh pada tahun politik dan tahun berbenah. Kader yang kangen akan kekuasaaan harus turun mulai dari anak cabang sampai anak ranting,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Hendry sempat melakukan absensi kepada seluruh kader di setiap kecamatan. Hal tersebut menjadi menarik, lantaran banyak kader yang tidak bisa hadir dalam acara sakral partai tersebut. “Tunjukan kita ini masih ada, PDIP belum tiada. Kami masih ada dan eksis,” ujarnya.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, tampak Arief R Wismansyah (Wakil Wali Kota Tangerang), Harry Mulya Zein (Sekda Kota Tangerang) dan Umar Lubis (artis Sinetron) yang dikenal akan maju dalam Pilkada Kota Tangerang hadir di tengah massa.

Melihat maraknya bakal calon wali kota Tangerang yang hadir dalam acara tersebut, Hendry Zein Ketua DPC PDIP tersenyum lebar. “Mereka tahu partai yang memperjuangkan keputusannya jika sudah berkomitmen mengusung salah satu kandidat,” ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6204 seconds (0.1#10.140)