Pasang WTP, pelayanan air bersih di Bogor terganggu

Jum'at, 25 Januari 2013 - 15:19 WIB
Pasang WTP, pelayanan air bersih di Bogor terganggu
Pasang WTP, pelayanan air bersih di Bogor terganggu
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 132 ribu pelanggan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, bakal terganggu karena adanya perbaikan/pemasangan panel listrik baru di tiga Instalasi Pengolahan Air/ Water Treatment Plant (WTP) Kedunghalang, Cibinong, dan Legong, pada 29-30 Januari mendatang.

Kepala Bagian Produksi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Yusuf Firdaus mengatakan, selain untuk meningkatkan pelayanan karena ada penambahan pelanggan, juga untuk mencegah gangguan akibat meluapnya Sungai Ciliwung yang merendam sejumlah WTP.

"Sebab kalau air Ciliwung meluap dipastikan sejumlah WTP terendam, dan pelayanan air bersih terganggu karena padamnya listrik," ujar Yusuf di Bogor, Jumat (25/1/2013).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, panel-panel baru tersebut akan dipasang lebih tinggi dari lokasi semula. "Karena panel tersebut lokasi di luar ruangan atau outdoor dan rawan terendam banjir," ungkapnya.

Pemasangan panel tersebut, akan dilakukan dari pukul 22.00 WIB (29 Januari) hingga pukul 06.00 WIB (30 Januari). "Sengaja kami pasang diluar jam puncak pemakaian yang tinggi. Sehingga diharapkan tidak terlalu besar dampaknya terhadap pelayanan air bersih," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Komunikasi Eksternal PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Joko Siswanto mengatakan ratusan ribu pelanggan yang mengalami gangguan itu tersebar di Kedunghalang (Kota Bogor), Cibinong (Kabupaten Bogor) dan Depok.

"Nanti kita akan umumkan dan siapkan tangki-tangki air untuk menyuplai air bersih ke pelanggan-pelanggan yang mengalami gangguan akibat adanya pemasangan panel baru itu," ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6206 seconds (0.1#10.140)