Pengungsi akan dapat pasokan air bersih

Senin, 21 Januari 2013 - 23:16 WIB
Pengungsi akan dapat pasokan air bersih
Pengungsi akan dapat pasokan air bersih
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, berjanji akan menambah pasokan air bersih bagi pengungsi korban banjir di wilayah Jakarta Timur. Penambahan ini, menyusul keluhan warga, terkait sulitnya mendapatkan pasokan air bersih di lokasi pengungsian.

Menurut Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad mengatakan, Pemkot Jaktim akan segera menambah pasokan air bersih di lokasi pengungsian.

“Saya sudah berkoordinasi dengan PT. Aetra, sebagai penyedia air bersih untuk para pengungsi, agar segera menambah pasokannya,” aku Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad, Senin (21/1/2013).

Ia menjelaskan, pasokan air di pengungsian cepat habis, lantaran jumlah pengungsi yang setiap harinya terus bertambah.

“Dari hasil kordinasi saya dengan pihak PT Aetra, sudah menyanggupi permintaan warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” katanya.

Husien mengatakan, selain jumlah pengungsi yang banyak, pasokan air bersih mengalami kendala karena cukup banyaknya posko pengungsian yang harus diberikan bantuan.

"Armada pengangkut air PT Aetra akan ditambah, sehingga warga yang ada di pengungsian tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih," katanya.

Secara umum menurutnya, pemberian bantuan kepada para pengungsi yang ada di posko-posko pengungsian berjalan dengan baik, tanpa kendala berarti.

Untuk bantuan makanan sehari-hari bagi para pengungsi, selain disuplai dari Sudin Sosial dan PMI Jakarta Timur, juga ada dapur umum yang didirikan masyarakat dengan jumlah cukup banyak.

"Banyak masyarakat dan relawan yang membantu. Ini semua bentuk partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap korban banjir," imbuhnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6820 seconds (0.1#10.140)