Air di Tol Tomang dibuang dengan pompa diesel

Jum'at, 18 Januari 2013 - 13:03 WIB
Air di Tol Tomang dibuang...
Air di Tol Tomang dibuang dengan pompa diesel
A A A
Sindonews.com - Mengantisipasi Kali Grogol yang terus meluap hingga akhirnya ikut menggenangi jalan tol Tomang, PT Jasa Marga pun berusaha bergerak mengatasi permasalahan tersebut.

Dari pantauan di lapangan, PT Jasa Marga telah menyiapkan sebuah pompa diesel yang diletakan di Jalan Tol Tomang mengarah ke Bandara Soekarno Hatta.

Pompa itu pun dimaksudkan untuk membuang air yang ada di jalan tol untuk kemudian dibuang ke Kali Grogol yang ada di sebelahnya.

“Pompa ini untuk memompa air yang menggenang di jalan tol,“ ujar seorang petugas Jasa Marga, di Jalan Tol Tomang, Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Air sendiri saat ini mulai mengalami penurunan. Jika pagi tadi air bisa mencapai tinggi sepaha orang dewasa, namun siang ini berangsur surut hingga hanya mencapai lima cm.

Namun, banjir yang menggenangi Jalan Tol Tomang yang mengarah ke Cawang pun belum terlalu surut. Hal tersebut dikarenakan lokasi jalan yang lebih tinggi dibandingkan yang mengarah ke bandara.

Kendaraan yang melintas pun terpantau hanya menggunakan dua lajur dikarenakan untuk berusaha menghindari banjir. Mereka pun berjalan pelan pelan saat melintas.

Sementara itu, lalu lintas di depan Universitas Trisakti pun sampai saat ini lumpuh total. Pasalnya, tinggi banjir yang mencapai pinggang orang dewasa itu membuat para pengendara tidak berani untuk melintasi jalan tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0545 seconds (0.1#10.140)