Banjir, kereta api jarak jauh sampai Jatinegara

Jum'at, 18 Januari 2013 - 09:47 WIB
Banjir, kereta api jarak jauh sampai Jatinegara
Banjir, kereta api jarak jauh sampai Jatinegara
A A A
Sindonews.com - Banjirnya di lima stasiun yakni Jakarta Kota, Kampung Bandan, Tanah Abang, Sudirman, dan Bojong Indah, tak hanya mengganggu perjalanan KRL Jabodetabek, hal serupa juga berimbas bagi kereta jarak jauh baik kereta kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi yang akan menjangkau stasiun pemberangkatan.

"Sehubungan dengan hal tersebut, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan pola operasi semua kereta jarak jauh yang akan keluar dari Jakarta berhenti di stasiun Jatinegara," jelas Kepala Humas Daops I PT KAI Mateta Rijalulhaq kepada Sindonews, Jumat (18/1/2013).

Dia menjelaskan, bagi calon penumpang yang akan ke luar kota dengan kereta jarak jauh dapat naik keretanya di stasiun Jatinegara, dirinya juga mengatakan calon penumpang dapat menukar struk tiketnya di stasiun Jatinegara.

"Untuk pelayanan kepada pengguna jasa kereta api (KA) jarak jauh, maka kami memberhentikan kereta api-kereta api jarak jauh di stasiun Jatinegara. Sehingga penumpang tidak harus ke Gambir, Jakarta Kota atau Pasarsenen" terangnya.

Perberlakuan ini dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan kondisi lintasan mulai normal akibat banjir, atas terhambatnya perjalanan KA, Mateta menyampaikan pihaknya mengucapkan permohonan maaf kepada calon penumpang KA jarak jauh.

"PT KAI mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengguna jasa KA atas ketidaknyamanan pelayanan ini dan atas terhambatnya sejumlah perjalanan kereta api, baik ka jarak jauh maupun KRL," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4010 seconds (0.1#10.140)