Kantor kelurahan kebanjiran, pembagian E-KTP batal

Kamis, 17 Januari 2013 - 15:32 WIB
Kantor kelurahan kebanjiran, pembagian E-KTP batal
Kantor kelurahan kebanjiran, pembagian E-KTP batal
A A A
Sindonews.com - Ratusan rumah di Perumahan Taman Duta, Cisalak, Depok, terendam banjir akibat luapan Kali Laya. Ketinggian banjir di luar rumah warga mencapai sepaha orang dewasa, sementara di dalam rumah setinggi lutut.

Selain mengganggu aktifitas warga, banjir juga mengganggu aktifitas pemerintahan di kantor kelurahan di Jalan Kemuning, Perumahan Taman Duta. Kantor Kelurahan Cisalak terkena banjir setinggi pinggang orang dewasa. Akibatnya, pembagian kartu E-KTP yang sudah dijadwalkan hari ini dibatalkan.

"Kantor Kelurahan Cisalak sepinggang, dalam rumah sedengkul. E-KTP ada jadwal RT 002 ada 4 RT ambil, enggak bisa diambil karena terkendala banjir. Ada di Jalan Kemuning. Jadi ditunda dulu," ujarnya di lokasi, Depok, Kamis (17/1/2013).

Ketinggian air akibat luapan Sungai Ciliwung di Perumahan Bukit Cengkeh I dan II, Tugu, Cimanggis, Depok, bahkan hampir mencapai 150 centimeter. Banjir diakibatkan oleh derasnya guyuran hujan di wilayah Jabodetabek sejak Rabu 16 Januari 2013 malam.

Berdasarkan pantauan di lokasi, banjir di gerbang pintu masuk Perumahan Bukit Cengkeh I dan II setinggi 50 centimeter. Sedangkan di dalam perumahan, air sudah mencapai sekitar leher orang dewasa.

Selain itu, sebanyak 15 warga Kemirimuka di bantaran Sungai Ciliwung juga mengalami hal yang serupa. Wilayah lain di Depok yang terendam air juga terjadi di Mutiara Depok dan Mekar Perdana.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0208 seconds (0.1#10.140)