Polda Metro Jaya telusuri informasi palsu

Kamis, 17 Januari 2013 - 09:48 WIB
Polda Metro Jaya telusuri informasi palsu
Polda Metro Jaya telusuri informasi palsu
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya akan melakukan penelusuran terhadap oknum penyebar pesan berantai kepada masyarakat yang menyatakan, jika hari ini cuti bersama. Pesan tersebut, sudah sangat meresahkan karena membawa nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang dijadikan sebagai sumber informasi itu.

"Walaupun sudah dibantah, polisi akan tetap memonitor dan menelesuri oknum yang menyebarluaskan info tersebut," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Masyarakat, diimbau untuk selalu melakukan pengecekan terlebih dahulu, jika mendapatkan pesan berantai tersebut. Selain itu, juga jangan mudah percaya dan langsung menelan mentah-mentah informasi yang tidak jelas.

Menurutnya, pesan berantai seperti itu memang banyak ditemukan. "Yang pasti itu berita tidak benar. Kalau ada suatu informasi biasanya sudah disebarluaskan kepada media massa apalagi sumbernya jelas. Jangan memanfaatkan keadaan," tukasnya.

Sebelumnya, beredar informasi yang mengatas namankan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang mengatakan, hari ini merupakan hari cuti bersama untuk wilayah Jakarta, karena lumpuhnya sejumlah ruas jalan yang ada di Jakarta padam di DKI Jakarta," bunyi pesan tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7295 seconds (0.1#10.140)