Ciliwung meluap, warga Depok kebanjiran

Rabu, 16 Januari 2013 - 04:13 WIB
Ciliwung meluap, warga Depok kebanjiran
Ciliwung meluap, warga Depok kebanjiran
A A A
Sindonews.com - Lebih dari 20 rumah warga di Kampung Gedong RT 002/20 Kelurahan Kemirimuka, Beji, Depok terkena banjir. Banjir setinggi 2 meter melanda rumah warga yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung, Depok.

Warga menilai banjir kali ini hampir sama dengan yang terjadi pada tahun 2007 lalu.

Sekretaris RT Eko Purwo mengatakan, banjir datang dengan tiba-tiba dan mengejutkan warga yang berada di bantaran sungai.

Eko menambahkan banjir juga membuat warga waspada khawatir terjadi banjir susulan.

"Walapun Katulampa surut tapi kan kita enggak tahu curah hujan nanti, apalagi katanya laut pasang, bisa-bisa masih kemungkinan bisa banjir lagi, kita disini waspada saja," jelasnya di lokasi, Selasa (15/01/2013).

Ketua RT setempat, M Alik mengatakan warga mengaku was-was, jika banjir datang malam hari. Pihaknya akan meningkatkan keamanan lingkungan dan siap mendirikan posko banjir.

"Mudah-mudahan enggak naik lagi. Kami antisipasi, tunggu jaga-jaga. Tagana juga sudah meninjau, dan kami enggak boleh tidur sore istilahnya bagi bapak - bapak, soalnya khawatir banjir kiriman malam hari datangnya," jelasnya.

Sementara itu, sejumlah bantuan juga telah datang diantaranya dari pihak Kecamatan, Tagana, dan Kodim untuk membersihkan rumah warga dari lumpur. Satgas banjir juga menyiapkan 4 pompa air dan 2 perahu karet.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9326 seconds (0.1#10.140)
pixels