JPO di Jalan Letjen Suprapto disapu angin kencang

Kamis, 10 Januari 2013 - 22:13 WIB
JPO di Jalan Letjen Suprapto disapu angin kencang
JPO di Jalan Letjen Suprapto disapu angin kencang
A A A
Sindonews.com - Hujan deras disertai angin kencang yang malanda kawasan ibu kota membuat puluhan pohon di Jakarta Pusat tumbang. Beberapa lokasi pohon tumbang diantaranya di Polsek Senen. Tampak sebuah pohon mahoni menimpa tiga motor milik petugas kepolisian.

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Percetakan Negara, Tanah Abang, Petojo dan Cempaka Putih. Tak hanya itu, angin juga menyapu atap Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jalan Letjen Suprapto tertiup angin dan jatuh di Underpass Senen.

Akibatnya warga yang melihat hal itu langsung berusaha mengevakuasi rangka atap JPO yang berbahan dasar besi. Tampak puluhan orang terlihat berusaha mengangkat atap JPO, mengergaji besinya untuk dijual kembali.

Akibatnya, jalan dari Cempaka Putih yang menuju Senen sempat lumpuh. Setelah atap digergaji puluhan pemuda yang mendapat bagian terlihat bahu-membahu membawa besi ke pinggir jalan.

Mahmudi (36), warga Johar Baru mengatakan, robohnya atap JPO tersebut tidak secara langsung melainkan perlahan, sehingga tidak ada korban.

"Saat atapnya mau jatuh, sebagian warga menghalau kendaraan yang akan melintas, sehingga tidak ada korban," ucapnya di lokasi, Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Lebih lanjut, dia menyebutkan, karena atap tersebut sudah jatuh, warga berusaha untuk mendapatkan bagian besi rongsokan tersebut. Untungnya tidak terjadi keributan saat dilakukan evakuasi.

"Maklum di sekitar sini ada penjualan besi bekas, sehingga warga sangat antusias untuk mengamankan besi untuk dijual kembali, lumayan satu kilo besi bekas bisa dihargai Rp3000," tuturnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7710 seconds (0.1#10.140)