Ibu ditahan, bayi Indah tak dapat ASI

Kamis, 10 Januari 2013 - 08:27 WIB
Ibu ditahan, bayi Indah tak dapat ASI
Ibu ditahan, bayi Indah tak dapat ASI
A A A
Sindonews.com - Upaya Marsito (53), untuk mengeluarkan anaknya Indah Sulistyowati (28), tidak membuahkan hasil. Pasalnya Indah masih harus diperlukan keterangannya seputar penipuan yang dilakukan mantan rekan kerjanya Untung Sutarjo. Padahal Indah masih aktif memberikan asi kepada anak pertamanya.

Marsito mengatakan, Indah sudah ditahan sejak dua hari yang lalu. Anak pertama dari tiga bersaudara itu ditahan lantaran diduga ikut membantu Untung untuk melakukan penipuan penjualan motor.

Marsito mengaku, tidak mengerti dengan kinerja kepolisian, pasalnya saat meminta anaknya dikeluarkan, Marsito sendiri yang menjamin bahwa anaknya tersebut tidak akan melarikan diri.

"Saya meminta penangguhan lantaran anak saya masih aktif memebrikan asi kepada anaknya yang baru berumur satu tahun," tuturnya kepada wartawan, Rabu (9/1/2013).

Sejak Indah ditahan, anaknya yang bernama Kalista selalu rewel, karena terbiasa minum asi ibunya. Marsito menambahkan dirinya sempat mencoba memberi susu kaleng kepada cucunya, namun cucunya malah muntah. Meski demikian hal tersebut tidak pernah diutarakan kepada anaknya.

"Terlepas dari bersalah atau tidak, saya hanya kasihan melihat cucu saya yang tidak bisa tenang setelah ibunya ditahan di Polsek Kemayoran," terangnya.

Lebih lanjut Marsito mengaku dirinya secara bergantian selalu stand by di Polsek Kemayoran untuk menemnai Indah. "Malam ini saya yang stand by disini, sebab kemarin sudah suaminya," tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Kemayoran Kompol Ramlin Jamal mengatakan, saat ini Indah Sulistyowati masih dibutuhkan keterangannya, sehingga tidak bisa dikeluarkan, lebih lanjut Ramlin mengaku belum mengetahui kasus ini secara detail, dan masih dalam pengembangan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8158 seconds (0.1#10.140)