Polresta Bekasi amankan ribuan petasan

Selasa, 01 Januari 2013 - 18:30 WIB
Polresta Bekasi amankan ribuan petasan
Polresta Bekasi amankan ribuan petasan
A A A
Sindonews.com – Polresta Bekasi Kabupaten mengamankan ribuan kembang api dan petasan, di sejumlah pasar pada saat perayaan malam tahun barun 2013.

Kembang api dan petasan, yang tersimpan dalam kardus berukuran besar ini berdaya ledak rendah maupun besar.

Ribuan petasan tersebut disita dari seluruh wilayah Kabupaten Bekasi, seperti Pasar Cikarang, Pasar Tambun dan Pasar Cibitung.

Petasan yang disita petugas terdiri dari jenis Janwe, air mancur dan bahkan petasan yang biasa digunakan untuk hajatan khitanan dan pernikahan.

“Ribuan petasan yang berhasil kami sita ini, berasal dari razia yang kami lakukan di sejumlah pasar dan agen jelang tahun baru hingga perayaan tahun baru tadi malam, karena ini sangat membahayakan,” ujar Kasubag Humas Polresta Bekasi Kabupaten AKP Bambang Wahyudi, Selasa (1/1/2013).

Menurut dia, razia tersebut merupakan upaya untuk menciptakan suasana kondusif dan mencegah tindak kriminal atau gangguan ketertiban pada perayaan malam tahun baru maupun seterunya.

“Ini langkah antisipasi, agar terciptanya ketertiban di Bekasi,” katanya.

Razia yang dilakukan oleh pihaknya tersebut, kata dia, berdasarkan laporan dari masyarakat yang merasa resah dan adanya pedagang petasan dalam jumlah banyak.

Selain itu, kegiatan ini memang rutin dilakukan saat menjelang Hari Raya Natal maupun Tahun Baru.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5749 seconds (0.1#10.140)