Hidayat Nur Wahid kritik Jokowi-Ahok

Senin, 31 Desember 2012 - 15:53 WIB
Hidayat Nur Wahid kritik Jokowi-Ahok
Hidayat Nur Wahid kritik Jokowi-Ahok
A A A


Sindonews.com - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengkritisi sikap Jokowi-Ahok yang terus melakukan pencitraan, diawal tahun pemerintahannya.

Menurutnya, sudah saatnya, Jokowi dan AHok merealisasikan janji-janji politiknya, pada saat mencalonkan diri sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. kendati demikian, Hidayat Nurwahid mengakui, Program-program dan kebijakan yang diambil oleh Jokowi dinilai bagus.

"Jakarta yang memang akan terwujud. Jakarta baru yang memang menjadi harapan masyarakat. Dan mereka melihat pak Jokowi untuk menghadirkan Jakarta baru. Harapannya kalau Jakarta baru, yang dulu macet, ya sekarang nggak macet. Kalau dulu banjir, sekarang nggak banjir, begitu seterusnya," kata Hidayat di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (31/12/2012).

Selain itu, Hidayat juga mengomentari blusukan yang sering dilakukan oleh mantan Wali Kota Solo tersebut. Dengan blusukan dan mengenal Jakarta, maka Jokowi diharapkan dapat segera mewujudkan hal-hal itu.

"Apakah terkait dengan ganjil genap untuk mengatasi masalah macet di Jakarta, atau membuat deep tunnel, yang dia (Jokowi) tidak ingin menyebutnya dengan bahasa Inggris itu. Itu monggo saja," jelasnya.

Di sisi lain, ditegaskan pula sekarang sudah bukan saatnya Jokowi untuk membuat citra. Melainkan bagaimana Jokowi yang sekarang, sudah bekerja untuk merealisasikan dan menyakinkan warga Jakarta untuk menghadirkan Jakarta Baru.

"Tapi yang jelas memang inilah waktunya beliau merealisasikan apa yang beliau janjikan. Bukan lagi waktu untuk berwacana, bukan lagi waktu untuk membuat citra. Sekaranglah waktunya beliau untuk bekerja dan merealisaskan," tukas Hidayat.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5551 seconds (0.1#10.140)