Jokowi pelajari proyek pembangunan jalan tol

Jum'at, 28 Desember 2012 - 18:43 WIB
Jokowi pelajari proyek pembangunan jalan tol
Jokowi pelajari proyek pembangunan jalan tol
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) masih mempelajari proyek pembangunan enam ruas jalan tol Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ). Jokowi bahkan belum mengambil sikap terhadap proyek tersebut.

"Sampai detik ini saya belum dipaparin apa-apa. Jadi saya belum bisa jawab. Saya tuh belum mengerti jalan tol itu untuk apa, kemudian dari mana kemana. Ditanya terus dari dulu, wong saya belum mengerti, gimana saya bisa jawab," kata Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (28/12/2012).

Pemaparan dan kajian lebih dalam soal proyek ini sangat diperlukan, karena Jokowi tidak ingin keliru dengan proyek ini.

"Misalnya tol itu ada dengan catatan itu untuk apa? Apakah untuk transportasi umum atau apa? Jangan-jangan untuk transportasi umum, elevated bus. Makanya saya tidak bisa jawab, nanti malah keliru. Saya harus mengerti dulu itu untuk apa," jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Ketua DTKJ Azas Tigor Nainggolan dengan percaya diri mengatakan Jokowi telah membatalkan pembangunan enam ruas jalan tol dalam pertemuannya bersama Jokowi hari ini.

"Dia (Jokowi) sudah tegas menolak (enam ruas jalan tol) dan lebih mengedepankan pembangunan angkutan umum," tukas Tigor.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5789 seconds (0.1#10.140)