Jokowi diminta batalkan pembangunan jalan tol

Jum'at, 28 Desember 2012 - 18:42 WIB
Jokowi diminta batalkan pembangunan jalan tol
Jokowi diminta batalkan pembangunan jalan tol
A A A
Sindonews.com - Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) hari ini menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Dalam pertemuan itu, dewan transportasi membahas carut-marut transportasi di ibu kota.

Diantara berbagai persoalan yang dibahas, diantaranya proyek enam ruas jalan tol. Dewan transportasi dengan tegas menyatakan kepada Jokowi menolak rencana pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota. Karena program itu telah digagas sejak sejak masa kepemimpinan mantan Gubernur DKI Sutiyoso dan tidak berhasil diwujudkan.

"Makanya tadi Pak Gubernur mengatakan beliau lebih mengedepankan pembangunan angkutan umum di Jakarta daripada membangun enam ruas jalan tol di Jakarta," kata Ketua DTKJ Azas Tigor Nainggolan, di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (28/12/2012).

Dijelaskan, dalam pertemuan itu pihaknya menyampaikan akan memberikan surat rekomendasi yang berisi tentang pembatalan proyek itu kepada Kementerian Pekerjaan Umum.

"Kami tadi diskusikan rencana untuk berkirim surat kepada Kementerian PU agar membatalkan pembangunan enam ruas jalan tol dalam Jakarta," jelasnya.

Atas usulnya tersebut, Tigor percaya, Jokowi akan mendukungnya. Selain itu, surat pembatalan proyek kepada Kementerian PU itu juga sudah dibahas dengan Dinas Perhubungan DKI. "Dia (Jokowi) sudah tegas menolak (enam ruas jalan tol) dan lebih mengedepankan pembangunan angkutan umum," ujarnya.

Meskipun begitu, diakui jika minggu lalu Menteri PU mengatakan belum menerima surat penolakan yang dimaksud. "Pokoknya gini, dalam waktu dekat Gubernur akan mengirimkan surat ke Menteri PU untuk menolak enam ruas jalan tol," tukas Tigor.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7907 seconds (0.1#10.140)