Daging oplosan beredar karena pengendalian pasar kurang

Jum'at, 28 Desember 2012 - 13:17 WIB
Daging oplosan beredar karena pengendalian pasar kurang
Daging oplosan beredar karena pengendalian pasar kurang
A A A
Sindonews.com - Direktur LPPOM MUI Pusat Lukman Nulhakim menyatakan tata niaga dan pengendalian pasar, merupakan permasalahan yang ditemukan terkait dengan beredarnya produk-produk non halal.

Salah satunya daging oplosan yang digunakan untuk membuat bakso, yang sempat menghebohkan Jakarta beberapa waktu lalu.

"tadi saya membahas peran pemerintah, untuk mengamankan konsumen dari daging oplosan yang digunakan untuk membuat bakso. Dalam hal ini, pemerintah juga ingin membantu memberikan jaminan halal bagi bakso,” kata Lukman di Balai Kota, Jakarta, Jumat (28/12/2012).

Ia mengaku, pertemuan ini juga diketahui menghasilkan suatu kesepahaman antara MUI dan gubernur, untuk melakukan pembenahan dalam hal tata niaga dan pengendalian pasar tersebut.

"Hasil pertemuan ini, menyampaikan permasalahan pengawasan dalam tata niaga dan pengendalian di pasar. Gubernur sudah sepakat, akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut,” " jelas Lukman.

Selain itu, Lukman juga menegaskan pengendalian di pasar sangat penting karena bisa mengurangi tingkat pencemaran produk halal yang ada.

"Agar ada pengendalian tata niaga daging celeng dan juga pengendalian tentu di pasar di kios-kios daging sapi dan celeng atau babi, juga alat penggilingannya. Sehingga kemungkinan pencemarannya itu semakin diperkecil," tukasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7406 seconds (0.1#10.140)