Soal MRT, Jokowi belum terima surat balasan dari Hatta

Jum'at, 28 Desember 2012 - 12:45 WIB
Soal MRT, Jokowi belum terima surat balasan dari Hatta
Soal MRT, Jokowi belum terima surat balasan dari Hatta
A A A
Sindonews.com - Pasca batal melakukan pertemuan beberapa waktu lalu untuk membahas Mass Rapid Transit (MRT), dengan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) diketahui langsung membuat surat terkait mega proyek tersebut kepada Hatta.

Surat itu sendiri masih membahas mengenai share beban pengembalian hutang proyek MRT, antara Pemerintah Pusat dengan Pemprov DKI.

Namun, jika sebelumnya Jokowi meminta share beban sebesar 70:30, maka dalam surat itu diakui Jokowi meminta share beban sebesar 60:40.

"Saya sudah kirim surat ke Hatta. Tapi belum ada balasan. Isi surat itu lebih menjelaskan kepada pembagian share beban, yang awalnya 70:30 turun menjadi 60:40,” ungkap Jokowi di Balai Kota, Jumat (28/12/2012).

Ketika disinggung mengenai harga tiket, dengan share beban baru yang akan dijatuhkan nanti, mantan Wali Kota Solo ini mengaku belum menghitungnya.

"Nilainya berbeda, sehingga saya belum menghitungnya kembali. Nanti, saya akan menghitungnya," tukas Jokowi.

Sebelumnya diketahui, beberapa waktu lalu Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, terjebak macet karena hujan yang mengguyur Jakarta saat itu.

Karena terjebak macet itulah, pertemuan untuk membahas MRT yang sudah dijadwalkan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dibatalkan.

Hatta sendiri kemudian diketahui meminta agar Jokowi mengirim surat kepadanya terkait share beban MRT tersebut.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5325 seconds (0.1#10.140)