Jokowi kejar MRT & Deep Tunnel

Jum'at, 28 Desember 2012 - 11:18 WIB
Jokowi kejar MRT & Deep Tunnel
Jokowi kejar MRT & Deep Tunnel
A A A
Sindonews.com- Selain Monorel, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mengejar pembangunan MRT dan Deep Tunnel (terowongan besar bawah tanah).

Hal itu diakui Jokowi sapaan akrab Gubernur DKI. Menurutnya, pembangunan monorel, MRT dan Deep Tunnel, bisa dilakukan berama-sama. jika, konsep dan kajiannya sudah selesai dilakukan.

“Tahun depan semuanya bisa dilakukan, jika konsep dan kajiannya sudah jelas,” kata Jokowi, Jumat (28/12/2012).

Ketika disinggung mengenai PT Adhi Karya yang akan kembali menjadi rekanan Pemprov, Jokowi mengatakan, PT Adhi Karya tetap bisa masuk jika ingin, dengan catatan di rute lainnya.

"Ya sudah tidak mau (dengan PT Adhi Karya). Mungkin Adhi Karya bagian lain. Kalau pengen masuk pakai rute yang lain. Kan masih banyak dari Barat ke Timur, kan masih," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan memutuskan permasalahan monorel di pertengahan bulan Januari 2013 mendatang.

Ia mengaku, hingga saat ini pihaknya masih fokus untuk melakukan mapping terhadap rencana pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), dan juga monorel di Jakarta yang sempat mangkrak selama beberapa tahun.

Pihaknya ingin pembangunan infrastuktur transportasi baru di Jakarta itu bisa menjangkau ke berbagai wilayah yang ada di Jakarta.

Hal tersebut agar seluruh warga bisa menikmati fasilitas itu tanpa terkendala jarak dengan fasilitas yang ada.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9494 seconds (0.1#10.140)