Menkes terjunkan tim ke RS Harapan Kita

Kamis, 27 Desember 2012 - 18:54 WIB
Menkes terjunkan tim ke RS Harapan Kita
Menkes terjunkan tim ke RS Harapan Kita
A A A
Sindonews.com - Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi tetap menerjunkan tim ke Rumah Sakit (RS) Harapan Kita untuk menyelidiki kasus tewasnya seorang bocah penderita leukimia Ayu Tria Desiani (7) hingga meninggal dunia, karena tidak memberikan penanganan medis di ruang ICCU pada Rabu 26 Desember 2012 malam.

"Tetap akan kita kirim tim ke sana, atau sekarang kita sudah kirim tim dari Kemenkes. Kita tak tahu siapa yang benar siapa yang salah, nanti kita cek," ujar Nafsiah di Istana Negara Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Dia menambahkan, Direktur Rumah Sakit Harapan Kita membantah telah menelantarkan Ayu saat akan menjalani perawatan medis kemoterapi, karena ruang ICCU rumah sakit dipakai untuk syuting film Love in Paris hingga larut malam.

"Begini saya sudah cek dengan Dirut RS nya, dia bilang tidak benar. Itu syuting tidak di ICCU tapi disebelahnya ICU. Anak itu memang masuk dengan kritis, dengan sesak nafas, sehingga keadaannya pada waktu masuk sudah buruk sekali. Tetap masuk ICCU kok, ICU anak," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah penderita leukimia, Ayu Tria meninggal dunia, karena terlambat menjalani kemoterapi di RS Harapan Kita Jakarta. Bocah itu, terlambat menjalani kemoterapi karena ruang ICCU rumah sakit dipakai untk syuting film Love in Paris. Ayu Tria merupakan anak salah seorang karyawan KBR 68H, Kurniawan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7475 seconds (0.1#10.140)