BPBD DKI Jakarta bantah tudingan BNPB

Kamis, 20 Desember 2012 - 20:40 WIB
BPBD DKI Jakarta bantah tudingan BNPB
BPBD DKI Jakarta bantah tudingan BNPB
A A A
Sindonews.com - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Arfan Akilie tidak setuju dengan pernyataan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang menyatakan kesiapsiagaan masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menghadapi bencana masih rendah.

"Itu kan secara nasional. Jakarta tidak termasuk, kita tidak. Selama ini kita masih bisa menangani sendiri. Kita sudah siapkan segala sesuatunya. Seperti alat, personel dan logistik," ujar Arfan saat ditemui di Kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2012).

Arfan menjelaskan, setiap stake holder yang ada telah memiliki perlengkapannya sendiri dalam mengatasi bencana seperti banjir.

"Tiap dinas itu sudah punya alat sendiri. Perlu perahu karet, ada. Perlu logistik ada Dinas sosial, perlu obat-obatan ada Dinas kesehatan, butuh tenaga medis kita punya PMI. Jadi, elemen-elemen itu sudah berjalan baik sesuai tupoksi yang ada," tambahnya.

Sebelumnya, BNPB dalam press realeasenya menyatakan kesiapsiagaan masyarakat dan Pemda dalam menghadapi bencana di 33 kabupaten/kota di Indonesia masih rendah, termasuk Jakarta.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6234 seconds (0.1#10.140)