Jokowi datangi warga Pademangan & Tambora

Sabtu, 10 November 2012 - 06:09 WIB
Jokowi datangi warga Pademangan & Tambora
Jokowi datangi warga Pademangan & Tambora
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan, Sabtu, (10/11/2012), akan mensosialisasikan Kartu Sehat kepada warga DKI Jakarta.

Dalam sosialisasinya itu, Jokowi akan mengunjungi daerah Pademangan Timur, di Jakarta Utara dan daerah Tambora, di Jakarta Barat.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Jumat 9 November 2012 kemarin, Jokowi sudah menyiapkan anggaran senilai Rp900 miliar untuk biaya kesehatan warga Jakarta. Anggaran itu, dicairkan dalam bentuk Kartu Sehat yang nanti akan dibagikan kepada seluruh warga Jakarta.

"Sudah kita cek di lapangan, ini kan baru launching, baru pemberian pertama untuk diuji coba," kata Jokowi, ditemui usai salat Jumat di pelataran Balai Kota, Jakarta Pusat.

Mantan Wali Kota Solo ini menjelaskan, Kartu Sehat itu memiliki satu sistem. Sistem itu berlaku di seluruh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Selain itu, ada track record penyakit yang didera oleh pemilik. Track record itu, akan membantu pihak rumah sakit dalam melakukan penanganan terhadap pasien.

"Siapapun yang mau mendapatkan kartu itu, silakan. Dengan catatan, mereka harus mau ditempatkan di kelas tiga. Itu saja," tandasnya.

Ditanya apa pembagian kartu itu sudah sesuai dan tepat sasaran, Jokowi mengakui belum bisa memastikannya. Karena masih terlalu dini. Namun begitu, dia mengaku optimis, dengan layanan kesehatan gratis di Jakarta, dapat dilaksanakan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1229 seconds (0.1#10.140)