PKL Pasar Senen curhat sama Ahok

Senin, 05 November 2012 - 20:01 WIB
PKL Pasar Senen curhat sama Ahok
PKL Pasar Senen curhat sama Ahok
A A A
Sindonews.com - Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Senen yang tempat dagangannya pernah digusur mendatangi Balai Kota DKI Jakarta hendak bertemu pemimpin Jakarta yang baru Joko Widodo (Jokowi). Para pedagang itu, ingin berdialog dan menyampaikan keluhan mereka tidak bisa lagi mencari nafkah usai penggusuran.

Penertiban dan penggusuran lapak dagangan para pedagang di area parkiran Pasar Senen Jakarta Pusat itu, dilakukan oleh petugas Satpol PP berdasarkan surat keputusan penertiban yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI.

Sekertaris Asosiasi Pedagang Kaki Lima Pasar Senen Jensen Sitompul mengatakan, kedatangan dirinya bersama beberapa rekan pedagang lainnya adalah untuk meminta kejalasan kepada Jokowi agar bisa kembali berdagang.

"Kami ingin meminta kejelasan terhadap kelangsungan usaha kami, sebab sampai saat ini hampir 200 pedagang kaki lima resmi menganggur," ujar Jensen, kepada wartawan di Jakarta, Senin (5/11/2012).

Kedatangan para pedagang kaki lima Pasar Senen tersebut, diterima langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Dalam pertemuan itu, Ahok berjanji akan mengkaji kembali putusan larangan berdagang kaki lima di Pasar Senen, sekaligus menyatakan jika para pedagang kaki lima tidak akan pernah digusur.

Penggusuran pedagang kaki lima di pasar senen itu sendiri terjadi karena adanya rencana, menjadikan lahan bekas lapak 500 PKL tersebut sebagai tempat parkir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)