Pelantikan Gubernur DKI dipastikan tanpa aksi demo

Senin, 15 Oktober 2012 - 06:29 WIB
Pelantikan Gubernur DKI dipastikan tanpa aksi demo
Pelantikan Gubernur DKI dipastikan tanpa aksi demo
A A A
Sindonews.com - Di hari pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Polda Metro Jaya memastikan tidak ada aksi demonstrasi yang akan digelar terkait pelantikan tersebut di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan dalam pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih yang digelar hari ini, pihaknya tidak menerima surat pemberitahuan aksi unjuk rasa di gedung DPRD DKI Jakarta.

"Tidak ada izin untuk unjuk rasa terkait pelantikan," ungkap Rikwanto dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Senin (15/10/2012).

Rikwanto mengatakan, pihaknya akan menyiagakan 2.004 personel untuk mengawal pelantikan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Dari jumlah tersebut, 574 personel terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), petugas kesehatan dan Pemadam Kebakaran.

"Personel akan disiagakan di titik-titik khususnya ke arah Jalan Kebon Sirih," tandas Rikwanto.

Hari ini, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki T Purnama (Ahok) akan dilantik. Pelantikan tersebut akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4762 seconds (0.1#10.140)