Terlilit utang, ibu rumah tangga gantung diri

Rabu, 10 Oktober 2012 - 18:54 WIB
Terlilit utang, ibu rumah tangga gantung diri
Terlilit utang, ibu rumah tangga gantung diri
A A A
Sindonews.com - Nanik Ika Suarlis (38), ditemukan tewas tergantung di tempat tinggalnya di Kampung Rawa Pasung RT 06/01, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Korban diduga nekat bunuh diri karena utang yang dimilikinya.

Jasad ibu rumah tangga itu pertama kali ditemukan oleh anak keduanya, Ajeng (13) di kamar tidurnya. Saat ditemukan, Nanik sudah dalam posisi tergantung dengan seutas kain kerudung putih yang dililitkan pada kayu penyangga.

"Bangun tidur, aku melihat ibu sudah tergantung, dan saya teriak minta tolong," katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (10/10/2012).

Suami korban, Suardi (40) yang mendengar teriakan putrinya tersebut dengan cepat mengecek ke kamar. Namun sesampainya di kamar, korban langsung kaget melihat istrinya sudah meninggal dunia.

Melihat kejadian itu, bapak lima anak ini langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga, dan RT setempat, yang kemudian diteruskan ke Polsek Bekasi Barat, untuk menyelidiki aksi nekat istrinya tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Barat Iptu ABA Wahid Key mengatakan, korban dipastikan tewas murni karena gantung diri. Karena, tidak ada bekas-bekas penganiayaan di tubuhnya, selain jeratan kain kerudung yang melilit lehernya.

"Kasus ini murni gantung diri. Karena tidak ditemukan ada unsur pembunuhan atau penganiayaan," ujarnya.

Motif bunuh diri itu sendiri menurutnya, korban terlilit utang dengan banyak tetangganya. "Yang jelas motifnya terlilit utang, dan korban nekat bunuh diri," imbuhnya.

Saat ini, korban yang meninggalkan lima orang anak ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman, setelah hasil pemeriksaan petugas kepolisian selesai dilakukan.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7059 seconds (0.1#10.140)