Umat Muslim Depok diminta tak makan di KFC

Selasa, 25 September 2012 - 14:47 WIB
Umat Muslim Depok diminta tak makan di KFC
Umat Muslim Depok diminta tak makan di KFC
A A A
Sindonews.com - Puluhan massa yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Masyarakat Depok (SOMMAD) menggelar aksi damai di restoran cepat saji KFC D'Mall, Jalan Margonda. Aksi itu sebagai bentuk penolakan film Innocence of Moeslim yang melecehkan Nabi Muhammad SAW.

"Kami meminta agar Pemkot Depok mengambil langkah tegas sehubungan dengan beredarnya video tersebut," kata Jubir Aksi SOMMAD Suryadi Boges, di Depok, Selasa (25/9/2012).

Dia juga meminta, agar Muslim Kota Depok tidak makan di restoran KFC. "Depok kota religius, jangan makan di restoran Amerika. Jadi warga Muslim Depok jangan memperkaya aset Amerika di sini," tegasnya.

Selain berorasi, massa juga membakar spanduk di depan gerai KFC D'Mall, Jalan Margonda. Massa melakukan longmarch dari Balai Kota Depok menuju gerai KFC.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah titik usaha yang berkaitan dengan Amerika dijaga petugas kepolisian. "Kami berjaga di seluruh titik bisnis yang ada kaitannya dengan Amerika. Sejauh ini aksi dilakukan secara tertib," kata Kapolsek Beji AKP Agus Widodo.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7722 seconds (0.1#10.140)