Gerindra anggap pernyatan Taufiq tidak serius

Senin, 24 September 2012 - 20:13 WIB
Gerindra anggap pernyatan Taufiq tidak serius
Gerindra anggap pernyatan Taufiq tidak serius
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meyakini pernyataan politikus senior PDI Perjuangan Taufiq Kiemas tidak bermaksud untuk memberikan sinyal retaknya koalisi Gerindra-PDIP.

"Kami yakin itu pernyataan spontanitas yang maksudnya bukan begitu," ujar Fadli Zon kepada wartawan di Jakarta, Senin (24/9/2012).

Kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)- Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI, tidak hanya menguntungkan Partai Gerindra, tapi PDI Perjuangan juga ikut mendapatkan kredit poin, apalagi Jokowi kader PDI Perjuangan.

"Gerindra dan PDIP sama-sama diuntungkan karena mendukung calon yang pro rakyat dan dianggap bisa membawa perubahan," terangnya.

Menurutnya, elektabiltas Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah melejit sebelum Pilgub DKI digelar.

"Elektabilitas selama ini Pak Prabowo cukup tinggi, ada atau tak ada Pilkada DKI," pungkasnya.

Sebelumnya, Politikus senior PDI Perjuangan Taufiq Kiemas enggan berkomentar adanya prediksi bahwa Pilgub DKI menguntungkan Prabowo Subianto.

Suami Megawati Soekarno putri menyatakan sebaiknya lebih berhati-hati dalam berkoalisi supaya tidak ditafsirkan yang macam-macam oleh pihak lain.

"Kapok juga, tapi enggak mau jadi anak kecil. Untung semua wartawan ngomong. Jadi bahagia juga kita. Saya rasa pasti pikiranya begitu. Tapi kan yang ngomong bukan kader PDI Perjuangan," ujar Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperppu) PDI Perjuangan itu di Gedung DPR, Jakarta Senin (24/9/2012).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8033 seconds (0.1#10.140)