PDIP hanya berpikir menang bukan kalah

Kamis, 20 September 2012 - 10:39 WIB
PDIP hanya berpikir menang bukan kalah
PDIP hanya berpikir menang bukan kalah
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak menyiapkan skenario kekalahan untuk pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) dalam putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Menurut politikus senior PDIP, Tjahjo Kumolo, yang ada dalam pikiran partainya adalah kemenangan Jokowi. "Pikiran saya hanya Jokowi menang!" tegasnya Sekjen PDIP ini saat berbincang dengan Sindonews, Kamis (20/9/2012).

Kemenangan Jokowi, menurutnya, adalah kemenangan warga Jakarta yang menginginkan perubahan di Ibu Kota negara ini. "Kita siap menyambut kemenangan warga Jakarta," tegasnya lagi.

Sebelumnya, dari berbagai survei Jokowi memang diperkirakan akan memenangi putaran dua yang digelar hari ini. Namun Jokowi akan mengalahkan Foke dengan kemenangan yang cukup tipis.

Direktur Indo Barometer M Qodari sempat menganilisis, kemenangan Jokowi-Ahok dikarenakan dua hal. Pertama tingkat elektabilitasnya yang cukup tinggi.

Kedua, data sikap positif dan penilaian kemampuan masyarakat terhadap Jokowi-Ahok yang lebih tinggi daripada Foke-Nara. Jokowi-Ahok unggul di semua strata masyarakat, walaupun lebih besar di kalangan menengah atas.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9855 seconds (0.1#10.140)