Menakertrans silaturahmi dengan warga Telaga Sakinah

Minggu, 09 September 2012 - 15:11 WIB
Menakertrans silaturahmi dengan warga Telaga Sakinah
Menakertrans silaturahmi dengan warga Telaga Sakinah
A A A
Sindonews.com - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar bersilaturahmi dengan warga RW 10 Perumahan Telaga Sakinah, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Muhaimin mengingatkan akan pentingnya silaturahmi antar sesama umat Islam untuk dijaga. Dia mengapresiasi kegiatan halal bihalal yang diadakan oleh warga Perumahan Telaga Sakinah ini.

"Kegiatan ini hanya bisa ditemui di Indonesia, karena umat Islam di sini sangat menjaga hal tersebut. Kegiatan warga Telaga Sakinah ini mencerminkan adanya toleransi beragama yang tinggi dan hal ini patut ditiru oleh wilayah lainnya," katanya di Bekasi, Minggu (9/9/2012).

Selain pentingnya kegiatan halal bihalal, Muhaimin meminta agar generasi muda untuk terus melestarikan kegiatan tersebut. Sehingga, tali persuadaraan dengan rasa damai akan tercipta.

"Masjid itu sebagai tempat pendidikan, maka harus dilestarikan," imbuh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Ketua RW 10, Makmur Sohabli menambahkan, kegiatan ini sudah beberapa kali dilaksanakan oleh warganya. Sebelumnya, acara santunan juga turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohamad Nuh.

"Kita ingin melestarikan budaya silaturahmi ini," terang Ketua DKM Masjid Baitul Makmur ini.

Selain kegiatan silaturahim tersebut, Pengurus Masjid Baitul Makmur memberikan bantuan alat tulis kepada anak SD dan SMP Telaga Sakinah. Bahkan, Muhaimin sempat memberikan ceramah dan menjadi Imam Salat Djuhur di Masjid tersebut.

Acara yang diselanggarakan di Masjid Baitul Makmur Telaga Asih ini juga dihadiri oleh Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Marwan Jawar, Pemimpin Redaksi Harian Seputar Indonesia (SINDO) Sururi Alfaruq dan beberapa tokoh warga setempat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5048 seconds (0.1#10.140)