5 Pasangan Cawalkot Bekasi lolos tes kesehatan

Sabtu, 08 September 2012 - 01:01 WIB
5 Pasangan Cawalkot Bekasi lolos tes kesehatan
5 Pasangan Cawalkot Bekasi lolos tes kesehatan
A A A
Sindonews.com - Lima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota (Cawalkot) Bekasi dinyatakan lolos dalam tes kesehatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

Ketua KPU Kota Bekasi TB Hendy Irawan mengatakan, kelima pasangan tersebut dinyatakan sehat fisik, jasmani dan rohani. Sehingga, mereka dinyatakan layak memimpin Bekasi.

"10 orang calon itu dinyatakan lulus kesehatanya, untuk hasilnya langsung diserahkan oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI)," kata Hendy, Jum'at 7 September 2012.

Hendy menuturkan, dokumen hasil tes tersebut sesuai hasil pemeriksaan yang diakukan tim dokter dari IDI Kota Bekasi beranggotakan 13 orang dan tim dokter dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RPSAD) Jakarta beranggotakan 28 dokter.

Ketua Tim Dokter yang juga Ketua IDI Kota Bekasi, dr Anthony Tulak mengatakan, hasil tes kesehatan itu sendiri dilaksanakan tanggal 28 Agustus 2012 "Semuanya lolos dalam tes kesehatan," katanya.

Penyerahan dokumen hasil pemeriksaan itu dilakukan di kantor KPU Kota Bekasi di Jalan Ir H Juanda, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Berkas tersebut langsung diterima pasangan calon.

Dokumen pertama kali diterima oleh pasangan Sumiyati Mochtar Mohamad dan Anim Aminuddin. Dua pasang calon itu diiringi ratusan pengurus partai dan kader PDI Perjuangan. Keduanya dijagokan untuk mengikuti Pilkada Kota Bekasi yang direncanakan 16 Desember 2012 mendatang.

Pasangan kedua yang hadir menerima dokumen hasil kesehatan, Shalih Mangara Sitompul dan Anwar. Keduanya dari pasangan calon perorangan atau independen. Keduanya juga diantar para tim sukses dan pendukungnya.

Hadir di urutan ketiga dalam penyerahan berkas itu, Dadang Mulyadi dan Lucki Hakim yang diusung beberpa partai politik diantaranya PAN.

Pasangan keempat yang menerima dokumen hasil tes kesehatan, pasangan Awing Asmawi dan Andi Zabidi dari Partai Demokrat.

Sedang terakhir pasangan Rahmat Effendi dengan Ahmad Syaikhu yang diusung Partai Golkar dan PKS.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4968 seconds (0.1#10.140)