Polisi pantau 54 titik rawan selama Ramadan

Selasa, 17 Juli 2012 - 17:04 WIB
Polisi pantau 54 titik rawan selama Ramadan
Polisi pantau 54 titik rawan selama Ramadan
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya menyiagakan petugasnya di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadi aksi kriminal selama Ramadan hingga selesai arus balik mendatang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, saat arus mudik hingga arus balik sering kali dijadikan waktu untuk melaksanakan aksi kejahatan. Untuk itu, polisi akan menggelar operasi ketupat jaya untuk mencegah tindakan kriminal.

Berdasarkan catatan Polda Metro Jaya pada tahun 2011, ada 54 titik rawan kriminalitas saat bulan Ramadan. Polda sendiri telah memetakan 13 lokasi, Polres Jakarta Pusat sepuluh, Polres Jakarta Utara tiga lokasi, Polres Jakarta Timur tiga, Polres Jakarta Barat enam, dan Polres Jakarta Selatan tiga lokasi.

Selain itu, Polresta Bekasi Kota juga telah memetakan satu lokasi rawan, Polres Depok satu, Polres Bandara Soekarno-Hatta satu, Polres Pelabuhan Tanjung Priok tiga, Polres Kabupaten Bekasi tiga, Polresta Tangerang Kota tiga dan Polres Kabupaten Tangerang tiga lokasi.

Sementara untuk kawasan, yakni perempatan Coca-cola, Jakarta Pusat, Taman Sari, Tambora, kolong jembatan Grogol Jakarta Barat, Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur, Stasiun Senen, Jakarta Pusat, dan Tanjung Priok, Jakarta Utara. "Kami menempatkan seluruh personel untuk melakukan pemantauan di titik tersebut," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Rikwanto menyebutkan, beberapa modus kejahatan yang biasanya marak selama Ramadan adalah kejahatan jalanan, pencurian kendaraan bermotor, serta pencurian rumah kosong bila mendekati pada hari raya Idul Fitri.

Direskrimum sendiri telah menyiapkan 300 personel serse untuk melakukan memantau lokasi-lokasi tersebut, serta lokasi keramaian lainnya untuk meredam kejahatan yang selama ini terjadi selama Ramadan, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5693 seconds (0.1#10.140)