Demo, Jalan Medan Merdeka Barat ditutup

Kamis, 12 Juli 2012 - 12:57 WIB
Demo, Jalan Medan Merdeka Barat ditutup
Demo, Jalan Medan Merdeka Barat ditutup
A A A
Sindonews.com - Ratusan buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mulai merangsek menuju Istana Negara setelah melakukan orasi di Bundaran Hotel Indonesia menuntut pemerintah menghapus sistem outsourcing.

"Hapus outsourcing, tolak upah murah, serta mendesak Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, serta Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta mendesak membuat Permenakertrans baru tentang tenaga alih daya (outsourcing)," kata Presiden KSPI Said Iqbal saat menyatakan tuntutannya di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta (12/72012).

Sementara itu, dari pantauan Sindonews nampak lalu lintas dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Jalan MH Tamrin, dan Jalan Medan Merdeka Barat ditutup karena jalanan dipadati para pengunjuk rasa.

Titik-titik kepadatan kendaraan terjadi di sekitar Bunderan Hotel Indonesia, Istana Negara, Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), dan kawasan Monas. Kepadatan kendaraan terjadi akibat adanya konvoi ribuan buruh yang hendak berunjuk rasa di sekitar Bundaran Hotel Indonesia hingga Jalan Thamrin.

Kantor Kemenakertrans sendiri memang termasuk tempat yang menjadi lokasi unjuk rasa buruh. Sejumlah atribut dan iring- iringan berorasi hingga kini di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, untuk kemudian berkumpul ke depan Istana.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8284 seconds (0.1#10.140)