Alex malu Jakarta kota paling dibenci

Minggu, 24 Juni 2012 - 15:54 WIB
Alex malu Jakarta kota paling dibenci
Alex malu Jakarta kota paling dibenci
A A A
Sindonews.com - Belum lama ini situs CNNgo.com melansir 10 kota yang paling dibenci di dunia. Dari sepuluh kota itu, ternyata Jakarta berada di peringkat ke tujuh. Jakarta menjadi kota paling dibenci, karena kondisi lingkungannya yang berantakan, baik lalu lintas, maupun pemukiman warganya

"Malu kita dengan predikat ini,"ujar salah seorang Calon Gubernur (Cagub) Alex Noerdin di sela pemaparan visi dan misinya di gedung DPRD DKI Jakarta, Minggu (24/6/2012).

Predikat yang cukup buruk itu, kata dia merupakan tanggungjawab bersama. Untuk itu, gubernur Jakarta nantinya harus bertanggungjawab dengan kondisi ini.

"Tapi ada satu orang (Gubernurnya) yang lebih bertanggungjawab," tutur Alex menjelaskan.

Oleh karena itu, sambung dia, DKI Jakarta butuh pemimpin yang kuat. "Jakarta memerlukan strong leadership. Selamat datang di Jakarta di Kota Bandar," imbuh Alex yang berpasangan dengan Nono Sampono di Pilkada DKI 2012 ini.

Selain menyampaikan visi dan misinya, Alex pun menampilkan film animasi rencana pembangunan di DKI Jakarta, jika ia dan Nono Sampono terpilih memimpin Jakarta periode 2012-2017 nanti.

Sekedar diketahui, Situs CNNGo, merupakan portal khusus travel dan wisata dari CNN. Dalam artikel berjudul 10 Kota paling dibenci di dunia, situs itu memasukkan Jakarta pada urutan ketujuh. Jakarta dinilai kurang rumah terhadap pendatang maupun wisatawan, karena memiliki tata kota yang buruk, macet, polusi, dan berantakan.

Situasi tersebut masih ditambah dengan kontradiksi antara kemiskinan dan 'wabah pusat perbelanjaan' yang tubuh ibarat jamur di musim hujan. Berikut 10 kota paling dibenci di dunia versi anak perusahaan CNN itu.

1.Tijuana, Meksiko
2.Sydney dan Melbourne, Australia
3.Paris, Perancis
4.Timbuktu, Mali
5.Los Angeles, Amerika Serikat
6.Lima, Peru
7.Jakarta, Indonesia
8.New Delhi, India
9.Kairo, Mesir
10.Belize City, Belize.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6045 seconds (0.1#10.140)