Pekan depan, Polda simulasikan panic button

Selasa, 19 Juni 2012 - 17:02 WIB
Pekan depan, Polda simulasikan panic button
Pekan depan, Polda simulasikan panic button
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel (Aprindo) pekan depan akan melakukan simulasi penggunaan panic button di sejumlah minimarket untuk mengantisipasi perampokan bersenjata yang kembali marak belakangan ini.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pelaksanaan simulasi itu bertujuan untuk mengetahui waktu tempuh anggota kepolisian terdekat sampai minimarket.

"Panic button itu nantinya akan terhubung langsung dengan pos polisi terdekat. Tapi rencana ini masih akan dibicarakan Polda Metro Jaya dengan Aprindo," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/6/2012).

Sekedar diketahui, Polda Metro Jaya mencatat telah terjadi 32 kasus perampokan minimarket dengan senjata api maupun senjata tajam dengan kerugian materi mencapai Rp390,4 juta sepanjang Januari hingga Juni 2012. Dari total kasus tersebut, polisi telah berhasil mengungkap 14 kasus dengan 11 orang tersangka.

Sementara minimarket yang jadi sasaran aksi perampokan terdiri atas 17 minimarket Alfamart, 10 minimarket Indomaret, empat minimarket Circle K dan satu minimarket Alfamidi. Sedangkan daerah yang dianggap rawan perampokan minimarket yakni Jakarta Pusat (enam kasus), Jakarta Timur (lima kasus), Kota dan Kabupaten Bekasi (empat kasus), Kabupaten Tangerang (tiga kasus) dan Jakarta Barat, serta Kota Tangerang (satu kasus). (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6344 seconds (0.1#10.140)