Sebelum kampanye, Foke diminta ambil cuti

Rabu, 06 Juni 2012 - 17:13 WIB
Sebelum kampanye, Foke diminta ambil cuti
Sebelum kampanye, Foke diminta ambil cuti
A A A
Sindonews.com - Incumbent Fauzi Bowo diharapkan segera mengambil cuti dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta sebelum masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 dimulai.

Salah seorang calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) mengaku, tak khawatir jika Foke tak mengambil cuti dikemudian hari.

"Kita sih tidak takutkan. Mau cuti gak cuti, sama saja. Cuma kita kan mau menjadikan Jakarta sebagai contoh penegakan Undang-Undang," ujar Ahok kepada wartawan usai dialog publik "Jakarta 2012-2017 di Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2012).

Jika Foke tak mengambil cuti, sambung dia, maka seluruh Kepala Daerah yang ingin mencalonkan diri akan mengikutinya. "Pasti semua tidak akan cuti. Kan filosofinya kalau cuti itu untuk menghindari yang bersangkutan untuk tidak menggunakan fasilitas negara," tambahnya.

Akan tetapi, jika Foke tak mengambil cuti nantinya, pihaknya tak akan mengikutinya. Perlu diketahui, pasangannya Ahok di Pilkada DKI Jakarta adalah Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan Wali Kota Solo. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6829 seconds (0.1#10.140)