Jika bersalah soal DPS, Aminullah siap mundur

Selasa, 22 Mei 2012 - 22:01 WIB
Jika bersalah soal DPS, Aminullah siap mundur
Jika bersalah soal DPS, Aminullah siap mundur
A A A
Sindonews.com - Kemarin Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta di demo puluhan massa. Dalam aksi demo tersebut, Ketua Pokja Pendataan Pemilih pada KPU DKI Jakarta Aminullah diminta turun dari jabatannya karena dituding biang masalah dari tidak validnya Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Menanggapi tuntutan demonstrans tersebut, Aminullah mengaku siap mundur jika dirinya terbukti sebagai penyebab dari tidak validnya DPS tersebut.

"Yaudah saya mundur saja, tapi kalau misalnya enggak terbukti bagaimana? Mau saya apain dia (lembaga pelempar isu tidak validnya DPS), dia enggak punya jabatan kan. Nggak apa-apa kalau misalnya saya direkomendasi mundur, asal bisa buktikan bahwa saya melakukan ini," ujar Aminullah kepada wartawan di kantornya, Jalan Budi Kemulyaan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2012).

Oleh karena itu, Aminullah mengaku siap bertanggung jawab dalam permasalahan ini. "Saya siap bertanggungjawab, enggak ada saya takut-takut bertanggung jawab seperti ini.
Tapi terlepas dari itu semua, itu hanya masukan, jadi saya tidak berprasangka buruk. Saya berprasangka baik, saya anggap ini sebagai perbaikan. Inilah bagian dari konsekuensi saya dari membuka diri, coba kalau tertutup, lebih buruk daripada ini pasti," pungkasnya.

Sekedar diketahui, kemarin puluhan massa yang terdiri dari Gerakan masyarakat untuk perubahan (Gempur), Gerakan Pemuda (Garda) Jakarta, Gebrak, Gema keadilan, Solidaritas Rakyat Untuk Demokrasi (Sordem), aliansi rakyat merdeka dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) berunjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, jalan Budi Kemulyaan, Gambir, Jakarta Pusat.

Tak hanya mendesak mundur dari jabatan, demonstrans itu pun mengancam akan menjebloskan Aminullah ke penjara jika terbukti penyebab dari tidak validnya DPS ini.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6082 seconds (0.1#10.140)