Ambulans Ismi paling akhir tinggalkan RS Polri

Selasa, 22 Mei 2012 - 21:33 WIB
Ambulans Ismi paling akhir tinggalkan RS Polri
Ambulans Ismi paling akhir tinggalkan RS Polri
A A A
Sindonews.com - Rombongan terakhir ambulans korban Sukhoi Superjet 100 telah meninggalkan RS Polri Sukanto Kramat Jati Jakarta Timur. Ambulans Ismiati Sunarto, Reporter Trans TV menjadi rombongan terakhir yang meninggalkan RS Polri Sukanto.

Saat ini ke 45 jenazah telah berada di lapangan udara (Lanud) Halim Perdanakusuma. Tampak sekitar pukul 20.30 WIB rombongan yang terdiri dari delapan unit ambulans termasuk ambulans yang membawa peti jenazah Ismi meninggalkan RS Polri dengan dikawal empat personel polisi bermotor.

Seluruh korban secara berturut-turut dibawa oleh ambulans yang bolak-balik antara RS Polri-Lanud Halim sebanyak lima kali. Trip pertama hingga ke tiga, rombongan terdiri dari 10 unit ambulans. Trip keempat rombongan terdiri dari tujuh unit ambulans. Dan trip terakhir ini terdiri dari 8 unit ambulans.

Selanjutnya, rangkaian proses yang dilakukan dari mulai evakuasi dan identifikasi akan ditutup besok dengan upacara penyerahan yang akan dilakukan dengan urutan, penyerahan dari pihak RS Polri atau Tim Disaster Victim Identification (DVI) ke Badan Search and Resque Nasional (Basarnas). Dari Basarnas penyerahan akan dilakukan ke Menteri Perhubungan. Setelah itu baru diserahkan ke keluarga.

Penyerahan ke pihak keluarga sendiri rencananya akan dilakukan di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 10.00 WIB pagi besok, Rabu 23 Mei 2012. Dari RS Polri, seluruh jenazah akan dibawa menggunakan 45 unit ambulans. Ke-45 ambulans tersebut nantinya juga yang akan membawa jenazah korban hingga ke pemakaman.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5456 seconds (0.1#10.140)